5 Olahraga Mengecilkan Perut

Image courtesy of Photostock/ FreeDigitalPhotos.net

Bila pada artikel Cara Mengecilkan Perut sudah dibahas mengenai cara-cara mengecilkan perut secara umum maka kali ini akan dibahas cara mengecilkan perut dengan cara berolahraga. Mengecilkan perut dengan menekankan pada olahraga memang lebih ampuh terutama bagi Anda yang memiliki lingkar perut di atas 90 cm (untk pria dewasa ) dan 80 cm (untuk wanita dewasa) sebaiknya menambah usaha mengecilkan perut dengan berolahraga3). Inilah 5 Olahraga Mengecilkan Perut versi digiku yang sangat mudah untuk Anda terapkan :

1.    Berjalan Kaki1)3)

Olahraga mengecilkan perut yang alami, hemat, dan efektif yang bisa Anda terapkan adalah dengan berjalan kaki. Menurut hasil penelitian, selain ampuh untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut, berjalan kaki secara rutin mampu menjaga kebugaran dan menghindari risiko terkena penyakit3). Biasanya, rata-rata para pejalan kaki memiliki perut ideal1).

2.    Pilates4)

Pilates merupakan latihan yang mengkombinasikan latihan kelenturan dan kekuatan tubuh. Latihan dasar pilates ini menitikberatkan pada otot perut dan pinggul4). Selain jalan kaki, pilates merupakan salah satu kegiatan fisik untuk mengecilkan perut yang mudah dan efektif untuk Anda terapkan di rumah.

3.    Gerakan mengempiskan perut2)

Salah satu olahraga ringan untuk mengecilkan perut adalah dengan melakukan gerakan mengempiskan perut. Gerakan mengempiskan perut ini adalah dengan melakukan gerakan menarik perut dengan pusat dari pusar hingga ke belakang (tulang punggung)2).

4.    Bermain hula hoop1)

Banyak yang sudah mengetahui bahwa hula hoop bisa mengecilkan perut. Kita bisa melihatnya sendiri melalui cara memainkan hula hoop yang berpusat pada gerakan perut. Perut yang digerakkan dengan memutar-mutar hula hoo itulah kuncinya agar lemak perut bisa terbakar dengan cepat.

5.    Senam Aerobik3)

Senam aerobik bila dilakukan secara rutin dan konsisten juga bisa mengecilkan perut. Senam aerobik bersifat menyenangkan dan bukan merupakan latihan fisik keras yang lebih membuat lelah. Karena sifat yang menyenangkan inilah, Anda bisa melakukan senam aerobik cukup lama dan tanpa terasa kalori Anda sudah banyak yang terbakar khususnya pada perut.

Sumber :

  1. Blogbooker. 2013. Tips Cantik dan Sehat Alami: Tips Kecantikan dan Kesehatan Alami. www.katacara.com: Subhan Media.
  2. Tim Penulis Plus. 2009. 260 Tips Seputar Kecantikan. Jakarta: Penebar Plus.
  3. Santoso D. 2010. Rahasia Diet 2: The Home Gym. Jakarta: Penerbit Libri.
  4. Febry AB. 2011. Langsung Langsing Dalam 4 Minggu. Jakarta: Wahyu Media.